Selasa, 27 November 2012

FILSAFAT ILMU YANG MEMPUNYAI MAKNA ASAL ITU BIJAKSANA



FILSAFAT ILMU YANG MEMPUNYAI MAKNA ASAL ITU BIJAKSANA

Filsafat ilmu yang mempunyai makna asal itu bijaksana dari asal kata sopi bahasa yunani. Tapi dalam hal ini kita tahu dalam pola pikiri kita semua bias berubah apaka itu kata atau arti, semua bisa berubah tapi ada yang gak bias berubah yaitu perubahan itu sendiri, tapi dalam hal ini kita gak mau jauh melangkah dalam pembahasan tadi filsafat itu mempunyai sebuah makna yaitu polapikir kata yang menerangkan dengan bahasa kita itu yang ku dengar dari dosen aku tadi siang. Dalam bahasan ini filsafat itu posisinya berada dibawah posisi ketuhanan yang kita percayai, ya itu memang betul karena dalam hemat saya sejak S1 saya memposisikan tuhan saya sebagai filter dalam mempelajari segala hal dan jika tuhan itu di artikan atau filasafat menanyakan tuhan itu apa dan bagaimana jawabannya gak ada dan akan menimbulkan kemurtatan, dalam hal ini saya punya sebuah jawaban atau menurut hemat saya jika tuhan di filsafatkan atau diartikan  maka orang yang mempelajarinya jika tidak kuat dalam pola pikirnya akan murtat dan beratanya ,,,,,tuhan ku itu sapa, ada apa enggak, tapi tuhan itu wajib kita percayai dalam hati kita,,, tapi ada juga yang menunjuk tuhan itu diatas yang menimbulkan pertanyaan bagi saya ,,,,mang tuhan itu batu meteor pa, apa diatas sana ada tuhan kal ada nasa suruh nemuin  aja hahahahah, dan jika ada pertanyaan dmna tuhan mu?   Pada nunjuk ke atasss,,, ku bingung tentang orang yang kalau ditanya tuhan nunjuknya keatas seharusnya dalam hati kita dan jangan dipikirikan karena itu suatu kepercayaan.
Memang dalam bahasan ini filsafat itu tak bias mendefinisikan tentang tuhan, ruh, nyawa, itu menurut kuuu,,,, mungkin ada orang yang bisa membahasnya dalam filsafat apa itu ruh,tuhan, nyawa,,,,,,, kal ada ku ancungkan jempoll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar