Selasa, 27 November 2012

DUNIA PENDIDIKAN DAN SEJARAH TINGKATANNYA



Muhammad sopiayana /12703251010/ mp a

DUNIA PENDIDIKAN DAN SEJARAH TINGKATANNYA

Dalam dunia saat ini hingga nati ,, bawasannya praktisi pendidikan dan penggolongan  dalam pendidikan itu pasti ada kaitan dalam hal ini ada lima tingkatan pendidikan dan kegunaannya:
1.      Industry prakmatis: dalam hal ini dunia pendidikan didasari pada dunia praktis yaitu dunia dimana industry melanda dalam kalangan pendidikan dari input pendidikan yang sudah dicekoki oleh industry dan mesin sampai dengan proses dalam pendidikan itu dibuat mesin juga hingga out put pun juga di tujukkan untuk mengatasi industry dalam mesin ,,hal ini terjadi pada era revolusi industry, yang imbasnya masuk Indonesia pada tahun 80 an.
2.      Feodala dan kerajaan: dalam kaitan ini pendidikan terkekang oleh dogma dogma pendidikan dari aliran kerjaan dan yang boleh mencicip[I pendidikan ini hanyalah keturunan kerajaan saja.
3.      Olt Humanis : mentitik pusatkan pada manusia yng ateis tidak mempercayai adanya tuhan hal ini terjadi pada negara-negara modern yang meniadakan tuhan, karena tuhan dianggapnya sebagai penghambat ilmu yang mereka kembangkan
Dalam tiga bahasan diatas tadi adalah pendidikan yang tradisional dan harus diubah menjadi pendidikn yang modern hal ini dirubah karena membebani peserta didik karena pesrta didik hanya diam dan mendengar ocehan para guru saja bukan saling melengkapi dalam pendidikan dan guru menjadi menpower bukan menjadi patner.
4.      Progresif : dalam  hal ini pendidikan lebih berorientasi pada siswa yang notabennya siswa ini adalah masadepan kita dan penerus bangsa, jadi siswa disini adalahg sebuah makluk yang hidup dan mempunyai pikiran untuk berkemabang  dan tidak hanya men erima saja tapi dia diposisikan juga mencari agar dia mendapat suatu pengalaman yang dapat meningkatkan kecerdasannya.
5.      Sosikontratifis : bahawa dalam pembelajaran itu harus terdapat suatu hubungan sosial didalamnya bukan hany hubungan murit dengan guru karena dalam hal ini hubungan ini lah yang menyebabkan suatu itu berjalan lancer , dan hambatan yang dihapi dalam pembelajaran itu akan diselesaikan bersama karena dalam hal ini sama kaitannya denga sutu lingkungan yang saling mebantu dalam suatu permasalahan pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar